CUKUP TELAN PIL KHUSUS DAPAT BERBAHASA INGGRI

Red. by Berliani (Internet)   

Cukup Telan Pil ‘Khusus’ Dapat Berbahasa Inggris

       Dalam sebuah konferensi TED beberapa waktu lalu, ilmuwan terkemuka asal Amerika, Nicholas Negroponte, meramalkan bahwa dalam kurun waktu 30 tahun ke depan orang-orang sudah dapat belajar berbahasa Inggris secara instant dengan cara menelan pil obat. (Video Screenshot)

         Ilmuwan Amerika mengklaim bahwa orang-orang di masa depan akan dapat belajar atau memahami suatu informasi dengan pola "menyerap", yaitu cukup minum suatu pil khusus, dimana setelah obat itu bekerja, akan bisa dengan cepat memahami suatu bahasa asing, atau memahami sastra Shakespeare.



Melansir "The Daily Mail" Inggris, beberapa waktu lalu, dalam sebuah konferensi organisasi non profit TED, ilmuwan terkemuka asal Amerika Serikat sekaligus pendiri Media Lab di MIT, Nicholas Negroponte, meramalkan bahwa dalam waktu 30 tahun ke depan, orang-orang akan dapat belajar bahasa asing atau memahami kesusastraan dengan cara menelan pil obat.

Dia mengatakan bahwa orang-orang bisa dengan baik menyerap informasi melalui mata, tetapi dibandingkan dengan metode lain, metode ini mungkin tidak lebih efektif. Dia memperkirakan bahwa di masa mendatang, orang-orang bisa mendapatkan informasi dengan cara "menyerap", yaitu cukup menelan suatu pil obat, setelah obat tersebut meresap ke dalam darah dan bereaksi di otak, maka otak kita segera memiliki informasi-informasi tersebut.

"Anda akan dapat berbicara dalam bahasa Inggris dan memahami satra Shakespear setelah menelan pil terkait," ujarnya.

Selama 30 tahun di masa lalu, Negroponte meramalkan banyak perkembangan teknologi, termasuk perubahan televisi, jaringan wireless dan perubahan lainnya. Sebagai contoh, pada tahun 1984 silam, dia meramalkan bahwa suatu hari nanti orang-orang bisa menggunakan jari untuk mengendalikan komputer, bukan mouse sebagaimana yang biasa digunakan, dan sekarang ponsel pintar yang sangat umum dan tablet PC, membuktikan ramalannya menjadi kenyataan.

Selain itu, pada tahun1995 lalu, Negroponte juga memperkirakan, bahwa orang-orang di masa depan dapat membeli buku-buku dan surat kabar di Internet dan membacanya di layar. Ditilik dari sisi teknologi saat ini, ramalannya bukan memberi penafsiran yang dibuat-buat. (jhon/ran)



Share :
ITALIC Solution
IT - Consultant

© ITALIC Solution - Development Team
Jakarta - Indonesia