FACEBOOK BISA KENALI LAGU DAN ACARA TV

Red. by Berliani (Internet)   

     Facebook pada Rabu (21/5/2014) memperkenalkan fitur baru untuk aplikasi Facebook mobile-nya. Aplikasi ini bisa membantu penggunanya mengenali lagu atau acara TV dengan mengaktifkan speaker smartphone.

     Fitur yang disebut-sebut mirip dengan Shazam ini kemudian akan memindai suara sekeliling dan bisa mengenali suatu lagu atau acara TV. Pengguna kemudian bisa langsung membaginya melalui update status di Facebook.


Setiap lagu yang dibagikan melalui update status Facebook tersebut, kemudian bisa diputar oleh semua teman dalam Facebook, selama 30 detik, mirip dengan salah satu fitur jejaring sosial Path.

Facebook menekankan keamanan fitur barunya ini dengan menegaskan bahwa semua data dari kegiatan perekaman suara yang dilakukan dengan aplikasi tersebut tidak akan disimpan dalam server Facebook.

Selain itu, dengan Facebook, pengguna juga bisa menampilkan episode dan season dari sebuah tayangan yang sedang ditonton oleh penggunanya.

Facebook mengklaim memiliki database jutaan lagu, serta mampu mengenali program-program acara milik lebih dari 160 stasiun TV yang berbeda.

Menurut Readwrite (21/5/2014), langkah Facebook menambah fitur seperti di atas adalah sebagai bagian dari strategi menjadikan jejaring sosial itu "layar kedua" bagi pengguna untuk berdiskusi tentang musik atau tayangan TV.

Fitur baru ini akan tersedia untuk aplikasi Facebook mobile di platform Android dan iOS dalam waktu beberapa minggu ke depan.



Share :
ITALIC Solution
IT - Consultant

© ITALIC Solution - Development Team
Jakarta - Indonesia