SIMPAN DATA DI GOOGLE DRIVE KINI LEBIH MURAH

Red. by Berliani (Internet)   

Simpan Data di Google Drive Kini Lebih Murah

Google memangkas harga berlangganan layanan penyimpanan data online (cloud) untuk Google Drive. Semua paket kapasitas penyimpanan kini bisa diperoleh dengan harga yang jauh lebih murah, mulai dari kapasitas 100 GB hingga 10 TB.

Paket kapasitas sebesar 100 GB, misalnya, sekarang cukup ditebus dengan biaya 1.99 dollar AS per tahun, turun dari 4.99 dollar AS untuk jangka waktu yang sama. Ruang 1 TB bisa diperoleh dengan biaya tahunan 10 dollar AS, turun dari biaya sebelumnya sebesar 50 dollar AS.


Kapasitas penyimpanan data cloud terbesar yang ditawarkan oleh Drive adalah 10 TB, yang datang dengan biaya tahunan sebesar 99.99 dollar AS.

Pengguna yang telah membayar biaya langganan untuk paket tertentu akan secara otomatis di-upgrade ke kapasitas penyimpanan yang lebih besar tanpa dipungut biaya tambahan.

Adapun ruang penyimpanan cuma-cuma sebesar 15GB tetap dipertahankan oleh Google. Ruang gratis ini akan langsung tersedia untuk setiap aktivasi akun Google.

Dalam pengumuman di salah satu blog miliknya, Google mengatakan bahwa pemotongan harga tersebut dimungkinkan berkat "peningkatan infrastruktur".

Penurunan harga tersebut menambah daya tarik Google Drive dibandingkan layanan sejenis. Dropbox, misalnya, hanya menawarkan ruang gratis sebesar 2GB. Jika ingin menambah ruang, Dropbox memungut biaya sebesar 10 dollar AS per bulan untuk kapasitas 100 GB.



Share :
ITALIC Solution
IT - Consultant

© ITALIC Solution - Development Team
Jakarta - Indonesia