TONGKANG GOOGLE, TOKO ATAU RUANG PAMER?

Red. by Berliani (Internet)   

   Sebuah tongkang besar mengapung di Treasure Island, di teluk San Francisco. Tongkang ini memiliki bangunan bertingkat di atasnya yang terbuat dari tumpukan kontainer. Seorang pekerja yang membangun tongkang tersebut mengatakan bahwa bangunan mengapung ini akan dijadikan sebagai toko retail Google.

   Google memang berencana membangun setidaknya tiga tongkang di Teasure Island. Perusahaan teknologi tersebut mengeluarkan dana hingga 35 juta dollar AS. Tiga tongkang tersebut dibangun di Treasure Island dan akan berlabuh di San Francisco, Los Angeles, dan New York.



   Proyek yang diberi nama sandi "Hangar 3" ini diberitakan San Francisco Gate (2/12/2013) pada awal proposal pembangunannya akan dijadikan sebagai studio dan ruang pameran teknologi. Proposal tersebut diajukan ke otoritas pelabuhan dan mendapatkan izin.

   Namun di dalam dokumen yang dimiliki oleh kontraktor yang membangun tongkang tersebut tertulis bahwa bangunan terapung itu akan dijadikan sebagai toko retail.

   Isu tentang berubah fungsinya bangunan terapung tersebut memicu perdebatan. Sebab segala aktivitas bisnis yang dilakukan di teluk San Francisco harus memiliki izin otoritas setempat.

   Saat Google dimintai keterangan, perusahaan tersebut mengeluarkan pernyataan: "Kami telah mencari banyak ide akan dijadikan apa tongkang tersebut, rencana kami saat ini tetap seperti semula, menggunakannya sebagai ruang interaktif di mana masyarakat bisa belajar tentang teknologi."

   Otoritas pelabuhan dan pemerintah setempat kini terus menekan Google untuk memberitahu akan dijadikan apa bangunan terapung tersebut.



Share :
ITALIC Solution
IT - Consultant

© ITALIC Solution - Development Team
Jakarta - Indonesia