FACEBOOK -> SAKLAR OPEN-SOURCE

Red. by Berliani (Internet)   

         Facebook berencana untuk merancang sebuah saklar open-source
Tujuannya adalah untuk mempercepat laju inovasi perangkat keras jaringan

      IDG News Service - Sebagai bagian dari Open Compute Project (OCP), tim engineering jaringan Facebook memimpin sebuah proyek untuk mengembangkan sumber saklar jaringan terbuka.


     "Ini harapan kami bahwa terbuka, terpilah saklar akan memungkinkan kecepatan yang lebih cepat dari inovasi dalam pengembangan perangkat keras jaringan," tulis Frank Frankovsky dalam sebuah posting blog mengumumkan proyek. Frankovsky adalah ketua dan presiden OCP, serta wakil presiden Facebook desain hardware dan operasi rantai suplai.

    Facebook jaringan rekayasa kepala tim Najam Ahmad akan memimpin proyek, dan insinyur dari Broadcom, Intel, VMware dan Cumulus Networks, antara lain, akan berpartisipasi dalam pengembangan spesifikasi.

     Facebook mengumumkan proyek Rabu di Interop 2013 konferensi di Las Vegas. Ini secara resmi akan memulai proyek pada pertama kalinya OCP Teknik Summit Mei 16 di Massachusetts Institute of Technology.

       Desain akan menentukan bagaimana membangun sebuah switch top-of-rack yang dapat digunakan di pusat-pusat data yang besar, seperti Facebook. Frankovsky mengakui bahwa proyek ini dimulai dengan "hanya sebuah ide dan selembar kertas." Ia melakukan tentukan switch akan menggunakan SDN (perangkat lunak jaringan ditentukan) teknologi, dan akan menjadi agnostik OS. OCP ingin menciptakan spesifikasi komponen yang berbeda yang bersih terpisah - yang Frankovsky panggilan pemilahan - sehingga komponen ini dapat dengan mudah dipertukarkan dan bekerja sama mulus.

     Facebook dibuat OCP dua tahun yang lalu sebagai cara untuk memacu pengembangan teknologi data center yang lebih efisien. Idenya adalah bahwa pengguna dan pencipta teknologi data center bisa bekerja sama untuk mengembangkan desain hardware lebih sesuai dengan keinginan mereka sendiri, yang kemudian akan open source sehingga setiap produsen bisa menggunakannya untuk membangun peralatan. OCP, yang telah menarik lebih dari 50 anggota perusahaan, sejak memulai merancang komponen seperti rak, kotak penyimpanan, motherboard dan interkoneksi.

     Meskipun tidak ada vendor switch jaringan belum sukarela membangun beralih menggunakan spesifikasi OCP itu, mungkin mereka akan memiliki setidaknya beberapa pelanggan siap di Facebook dan peserta lain dalam proyek tersebut.



Share :
ITALIC Solution
IT - Consultant

© ITALIC Solution - Development Team
Jakarta - Indonesia