O3B DIDUKUNG GOOGLE MELUNCURKAN SATELIT

Red. by Berliani (Internet)   

    O3b didukung Google meluncurkan satelit untuk menawarkan konektivitas Internet
Satelit orbit bumi menengah O3b yang bertujuan untuk menyediakan latency rendah dan murah konektivitas internet

    O3b Networks, sebuah perusahaan yang didukung oleh Google dan investor lainnya, telah meluncurkan satelit pertama yang bertujuan untuk memberikan biaya rendah dan kecepatan tinggi konektivitas ke bagian dunia yang tidak memiliki infrastruktur serat.


     Pertama perusahaan empat satelit, diluncurkan Selasa kapal Arianespace Soyuz peluncuran kendaraan dari Guyana Prancis, melakukan kontak pertama dengan gerbang O3b di Hawaii, kata O3b. Peluncuran ditunda oleh hari dilaporkan karena kondisi cuaca.

    Sistem O3b bertujuan untuk menggabungkan jangkauan yang luas dari satelit dengan kecepatan jaringan serat optik, menargetkan pelanggan dan bisnis di hampir 180 negara dengan lowcost, kecepatan tinggi dan low-latency Internet dan konektivitas mobile.

     O3b menggunakan MEO (orbit bumi menengah) satelit sebagai alternatif untuk satelit geostasioner lebih mahal. Satelit di orbit geostasioner menawarkan keuntungan logistik yang tersisa pada titik yang sama di atas bumi sepanjang waktu, memungkinkan sebuah satelit untuk terus melayani wilayah geografis yang luas. Namun satelit geostasioner membutuhkan ketinggian lebih dari 35.000 kilometer di atas bumi untuk mempertahankan posisi stasioner mereka, menurut dokumen O3b. Jarak ini mengurangi kemampuan mereka untuk memberikan latency rendah diperlukan oleh aplikasi bisnis.

     Beroperasi di MEO, konstelasi satelit O3b akan menyediakan cakupan penuh negara dalam 45 derajat lintang utara dan selatan ekuator, dengan perjalanan latency putaran kurang dari 150 milidetik, menurut O3b.

     The Jersey, Channel Islands perusahaan bertujuan untuk menyediakan IP trunking dan layanan mobile backhaul untuk ISP dan operator seluler di daerah ekuator. Layanan O3bCell, misalnya, menghubungkan menara situs sel dan jaringan inti mobile, dengan dukungan untuk 2G, 3G dan layanan suara dan data 4G-LTE, yang menawarkan peningkatan yang mulus untuk jaringan paket switched.

    Kelompok kedua dari empat satelit O3b akan diluncurkan pada bulan September untuk menyelesaikan tahap pertama konstelasi satelit. Pertama pelanggan O3b akan dapat mulai menggunakan layanan awal November.

O3b tidak segera menanggapi permintaan untuk komentar.

    Sebanyak 12 satelit O3b harus dimasukkan ke dalam orbit oleh Arianespace dalam kelompok empat, dengan misi yang direncanakan untuk akhir tahun ini, dan satu lagi pada tahun 2014, perusahaan peluncuran satelit komersial kata.



Share :
ITALIC Solution
IT - Consultant

© ITALIC Solution - Development Team
Jakarta - Indonesia